Streaming
Berita
Waketum PSSI Bingung Baggott Jadi Striker, tapi Percaya STY
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali bingung dengan strategi Shin Tae Yong yang memainkan Elkan Baggott sebagai striker saat Timnas Indonesia dikalahkan Jepang pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).
Indonesia kalah 1-3 dari Jepang pada laga terakhir fase grup. Meski kalah, Timnas Indonesia masih punya peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 tergantung hasil Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan hari ini, Kamis (25/1).

Salah satu hal yang menjadi sorotan saat Timnas Indonesia kalah dari Jepang adalah keputusan Shin Tae Yong memainkan Elkan Baggott sebagai striker setelah menggantikan Egy Maulana Vikri pada menit ke-73.

Shin Tae Yong sendiri mengungkap alasan kenapa Elkan Baggott, yang berposisi asli sebagai bek tengah, dimainkan sebagai striker saat melawan Jepang.

"Meskipun level penampilan Jepang sangat tinggi, tapi kelemahan mereka itu tentang tinggi badan, hubungannya dengan bola atas, itu alasan saya menempatkan Baggott sebagai striker," ucap STY.

Setelah dikalahkan Jepang, Timnas Indonesia kini tinggal berharap hasil Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan untuk memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Amali mengaku harap-harap cemas dengan nasib Timnas Indonesia.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240125072343-142-1054093/waketum-pssi-bingung-baggott-jadi-striker-tapi-percaya-sty
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya