Streaming
Berita
Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam : Gol Egy Menangkan Garuda 1-0
[BERITA OLAHRAGA 22 MARET 2024]
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.  Duel Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB, tuntas 1-0.  Gol satu-satunya yang mengantarkan Garuda meraih tiga poin tercipta berkat Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.  Timnas Indonesia selanjutnya akan bertamu ke Stadion My Dinh di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3/2024). 

Vietnam tampil menyerang sejak awal babak pertama. Tekanan itu masih berlangsung hingga pertandingan berjalan 12 menit. The Golden Stars, sebutan Vietnam, mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-15, tetapi bola langsung ditepis kiper Muhammad Adi Satryo.  Nathan yang melakoni debutnya di timnas Indonesia berhasil menggagalkan peluang Nguyen Hoang Duc pada menit ke-22.  Pemain Vietnam itu lolos dan menusuk ke kotak penalti Indonesia setelah menerima umpan teroboasan rekannya. Namun, pergerakan Hoang Duc langsung ditutup Nathan. Sementara itu, para pemain Indonesia belum berhasil menciptakan peluang berbahaya di barisan pertahanan Vietnam.  Indonesia mendapatkan kesempatan pada menit ke-27 melalui tendangan bebas. Bola berakhir di kaki Witan Sulaeman yang mencoba memberikan umpan dari sisi kiri kotak. 

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat Egy Maulana Vikri. Gol berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan. Bola kemudian coba dibuang Vo Minh Trong, tetapi justru mengarah ke Egy yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang.  Tembakan jarak dekat Egy pun gagal diantisipasi kiper Nguyen Filip yang membuat Indonesia unggul 1-0.  Indonesia hampir menggandakan keunggulan andai Nguyen Filip gagal mengamankan tendangan pemain debutan timnas Indonesia, Jay Idzes. 

Sumber : https://bola.kompas.com/read/2024/03/21/22302008/hasil-timnas-indonesia-vs-vietnam-gol-egy-menangkan-garuda-1-0?page=all
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya