Streaming
Berita
Geger Turis Asing Masuk Pura Besakih Cuma Kenakan Kaos dan Celana Dalam
Rombongan turis asing bikin geger di area suci Pura Agung Besakih, Karangasem, Bali. Salah satu anggota grup itu memakai pakaian tidak pantas, kaos dan celana dalam.
Rombongan itu terdiri dari tujuh turis dan ternyata wisatawan asal Rusia. Ada pria dewasa dan sejumlah anak-anak. Mereka mengunjungi Pura Besakih pada Sabtu (30/3/2024).

Saat belum jauh memasuki area pura, rombongan itu dicegat pecalang. Dari video yang beredar dan viral, pecalang sempat menanyakan tiket masuk kawasan pura kepada rombongan itu. Kemudian, pecalang menegur dan melarang mereka berjalan lebih ke dalam di area pura.

Kepala Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan turis asing itu masuk Pura Besakih melalui jalur tikus yang berlokasi di timur pura terbesar di Bali tersebut.

Lanang menerangkan jika turis asing itu masuk melalui pintu utama Manik Mas maka petugas bakal langsung mencegah rombongan itu memasuki Pura Besakih.

Muliarta mengatakan bule itu baru mau meninggalkan Pura Besakih pada cegatan pecalang berikutnya. Para petugas juga meminta pelancong mancanegara itu membeli tiket masuk. Turis Rusia itu sempat mengomel kepada petugas dan pecalang yang berjaga. Tetapi, lama-kelamaan bule itu bersedia untuk tidak masuk Pura Besakih.

Muliarta menambahkan untuk mencegah hal serupa terulang kembali, penjagaan di sejumlah jalur tikus yang ada di Pura Agung Besakih akan diperketat. Pengelola tempat ibadah itu akan menambah jumlah petugas yang berjaga.

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-7271236/geger-turis-asing-masuk-pura-besakih-cuma-kenakan-kaos-dan-celana-dalam
Beranda | Program | Berita | Gallery | Kontak


© 2012. Radio AR Bali. All Rights Reserved
Design by Alamaya